Wakil Ketua DPRD Makassar Hadiri Sosialisasi eRO’TA di Lorong Wisata Perak

BN Online, Makassar – Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali menghadiri kegiatan sosialisasi aplikasi eRO’TA di Lorong Wisata (Longwis) Perak, Jalan Borong Raya, Kelurahan Borong, Makassar, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan ini bernama kemitraan Anggota DPRD Kota Makassar yang bertema “Dari Lorong Wisata, Serap Aspirasi Warga”.

Sedangkan eRO’TA’ adalah sebuah aplikasi berbasis mobile, berfungsi menampung aspirasi masyarakat di setiap Dapil melalui e-reses.

Adi Rasyid Ali mengemukakan, Lorong Wisata atau Longwis bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran ekonomi. Lewat program ‘Longwis’ ini, pemerintah dan masyarakat akan menyajikan sebuah area atau lorong yang telah didesain sedemikian rupa untuk menarik wisatawan.

Program Longwis dibentuk berdasarkan Peraturan Walikota Makassar No. 37 Tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan Program Peningkatan Lorong Garden, dan pemenuhan 5.000 Longwis, akan menjadi salah satu andalan Kota Makassar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Juga diharapkan Keberadaan dapat mengangkat nilai-nilai budaya dan adat istiadat masyarakat setempat. Maka, tak hanya untuk wisatawan, lorong wisata hadir agar dapat membangkitkan animo masyarakat untuk makin mencintai kotanya,” kata Ketua Partai Demokrat Makassar ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Makassar Muhammad Rheza yang juga hadir sebagai narasumber menambahkan, Lorong Wisata adalah lorong yang memiliki karakter dan potensi menarik minat orang untuk mengunjunginya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasrudi (Anggota DPRD Kota Makassar Dapil Panakukang manggala), Irfan Munandar (mewakili Inspektorat kota Makassar), Andi Muhammad Yahya (Lurah Borong), Dedy kurniawan (Seklur Borong), Dewan Lorong RT/RW, dan warga setempat yang beprofesi sebagai pengrajin perak.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!