Wawali Fatma Melaunching Aplikasi “Agang’ku”, Untuk Atas Persoalan Anjal dan Gepeng

BN Online, Makassar – Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi resmi melaunching aplikasi Penanganan Penjangkauan Anak Jalanan (Agangku) di Hotel Ramedo, jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat (30/9/2022).

Fatmawati Rusdi mengucapkan apresiasi kepada Kepala Dinas Sosial yang telah melaunching aplikasinya.

“Anak jalan Makassar ini butuh konsep dan penanganan yang kongkrit, bukan hanya Dinas Sosial tapi butuh keterlibatan semua pihak,” kata Fatmawati dalam sambutannya.
Lanjut Fatma, dirinya berharap ke depannya permasalahan sosial terkait anak jalanan tak ada lagi di Kota Daeng itu.

“Ini menjadi PR. Ini konsen kita. Kita harap dengan hadirnya aplikasi Agangku saya yakin dan percaya ini bisa terselesaikan. Kota harap Di Tahun 2024 anak jalanan Makassar ini Zero,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad mengatakan, aplikasi Agangku itu merupakan inovasi dari Dinas Sosial, sesuai dengan pemaparan Rakorsus Makassar Metaverse beberapa waktu lalu.

“Permasalahan anak di masyarakat itu boleh dilaporkan di aplikasi ini. Ini merupakan aplikasi inovasi dari dinsos,” kata Aulia dalam sambutannya.

Ia juga meminta dukungan kepada masyarakat khususnya Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) agar Aplikasi itu bisa berhasil menangani permasalahan sosial.

Sementara itu, dilanjutkan dengan Sosialisasi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang dibawakan oleh Akademisi, Zaki miftahul Razak dan Pemerhati Sosial, Ronny.(**)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *