UPT SPF SDI Bitoa Makassar Bentuk Karakter SIswa Melalui Jumat Ibadah

BN Online, Makassar—Kegiatan pembiasaan di sekolah maupun di luar sekolah sebagai pendukung pendidikan karakter, UPT SPF SD Inpres Bitoa yang berlokasi di Kecamatan Manggala Kota Makassar, melaksanakan Jumat Ibadah di sekolah, Jumat (30/09/2022).

Untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia.

Menurut, Kepala UPT SPF SDI Bitoa Muh. Ikbal S. Pd, menyampaikan, kegiatan ini meliputi Sholat Dhuha, melatih murid tampil di depan teman Рteman ataupun orang lain, sholawat dan pembelajaran lain-nya kami melakukan kegiatan ini juga sebagai pembentukan karakter siswa Рsiswi di sekolah.

“Semestinya kami lakukan kepada murid agar kedepan-nya mereka bisa menjadi anak yang berahlak baik, jujur, serta menjunjung tinggi sikap ketauladanan yang bisa di banggakan,” ujarnya.

Muh. Ikbal menambahkan, saya juga sangat senang jika para guru – guru pengajar yang selalu semangat dalam mendidik siswa – siswi di sekolah.

Karena dalam kegiatan ini, berisi hal-hal yang bernuansa keagamaan seperti shalat dhuha berjamaah, mendengarkan ceramah dan lainnya. Dengan membiasakan siswa shalat disekolah diharapkan dapat menjadi pembiasaan bagi siswa dimanapun mereka berada,” ungkap Muh. Ikbal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *