Dianggap Lamban, Ketua DPRD Makassar Miinta Wali Kota Evaluasi Pejabat DPU

BN Online, Makassar – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo meminta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto agar mengevaluasi pejabat di Dinas PU. Alasannya, dinas ini lamban dalam menjalankan program-program kerjanya.

Hal itu disampaikan Rudianto Lallo usai rapat paripurna penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sudah 2021/2022.

Ketua Bappilu NasDem sulsel ini menegaskan, pejabat Dinas PU Makassar telah berkali-kali diingatkan oleh Komisi C sebagai mitranya.
Karena itu, Pemkot Makassar dalam hal ini Wali Kota bisa mengevaluasi kinerja para pejabat tersebut.

“Itukan berkali kali sudah diingatkan oleh mitra komisi C. Kita harap pemerintah kota dalam hal ini wali kota bisa mengevaluasi kinerja para pejabatnya,” tegasnya, dilansir dari Tribun-Timur.com, Kamis (6/10/2022).

Sebagai unsur pembantu kepala daerah, mereka seharusnya menjalankan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dengan baik.

Jika tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, maka perlu dievaluasi dan digantikan dengan pejabat lain yang lebih mampu.

“Perlu evaluasi kerja agar proses yang lamban ini bisa dibenahi. Mereka inikan unsur pembantu kepala daerah, kalau dipandang tidak bisa menjadi pembantu yang baik karena gagal menerjemahkan visi misi atau keinginan kepala daerah dan wakil kepala daerah banyak kok yang bisa,” ujarnya.

Hal tersebut juga berlaku bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kinerjanya lamban, penyegaran perlu dilakukan untuk meningkatkan semangat kerja para OPD.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *