Dewan Makassar Hasanuddin Leo Dorong Pembangunan Sekolah PAUD

BN Online, Makassar-–Anggota DPRD Makassar, Hasanuddin Leo, berupaya agar Pemkot Makassar membangun sekolah PAUD. Hal itu dianggapnya penting terhadap tumbuh kembang anak.

Demikian disampaikannya saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Travellers Phinisi, Jalan Lamadukelleng Buntu, Minggu (27/11/2022).

Legislator dari Fraksi PAN ini mengatakan, pembangunan sekolah PAUD akan dimulai di Kecamatan Mariso. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Makassar sebagai leading sector.

“Insyaallah anak akan mendapatkan pendidikan dini. Nanti ada PAUD percontohan untuk menjadi akses di Kecamatan Mariso,” ujarnya.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini menilai pendidikan usia dini penting. Dalam tumbuh kembang anak, kata dia, pendidikan karakter mesti diperoleh oleh anak di sekolah PAUD sebelum masuk SD.

“Adanya sekolah PAUD ini memang untuk memacu pendidikan yang baik dan maju,” ucapnya.

“Jadi kita harus berikan pendidikan dini khususnya di Kecamatan Mariso. Insya Allah akan terbangun di Mariso,” imbuhnya.

Lahannya pun telah dipersiapkan. Sisa menunggu anggaran pembangunan disetujui melalui Badan Anggaran DPRD Kota Makassar.

“Ada lahan yang menjadi aset pemerintah kota itu ada di Kelurahan Bonto Marannu kemungkinan besar akan dibangun disana,” tuturnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *