Masyarakat Desa Bonjeruk Tumpah Ruah Menyaksikan Penutupan MTQ ke – 30

Masyarakat Desa Bonjeruk Tumpah Ruah Menyaksikan Penutupan MTQ ke – 30

Bidik Nasional.id – Lombok Tengah – Penutupan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah ke-30 Tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Lapangan Umum Desa Bonjeruk berjalan lancar dan sangat meriah, Sabtu Malam Minggu 3/06/2023

Ketua Panitia Hasan Basri dalam laporannya singkatnya menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada semua pihak Terutama Kepala Desa yang telah ikut mensukseskan acara MTQ ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Kepala Desa Yang sangat gigih memperjuangkan kesuksesan MTQ Ini, Selanjutnya untuk peserta terbaik satu, nantinya akan mewakili Desa Bonjeruk untuk ke Tingkat Kecamatan,dan semoga akan mengharumkan nama Desa.”Tutupnya

Kepala Desa Bonjeruk, L Audia Rahman dalam sambutan singkatnya menyebutkan bahwa “Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk kedepannya akan berkoordinasi dengan seluruh remaja masjid Sedesa Bonjeruk agar pelaksanaan MTQ tingkat Desa diadakan ditiap tiap Masjid secara bergiliran.” Katanya.

Selain itu, Kepala Desa juga memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti berbagai mata lomba dalam kegiatan tersebut, mulai dari peserta tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Kepada para peserta yang meraih juara dalam berbagai mata lomba agar terus meningkatkan dan mengasah kemampuannya untuk Mewakili Desa Bonjeruk menghadapi MTQ di tingkat kecamatan,semoga ditahun 2023 ini Bonjeruk bisa meraih juara 1 umum.” Harapnya

Lebih Lanjut, dalam sambutannya Camat Jonggat Lale Anys Fajriani yang diwakili Sekcam sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Jonggat L Winata Kusuma ST mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, Pemerintah Desa dan masyarakat serta semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ sehingga berjalan lancar dan sukses dari awal sampai penutupan pada malam hari ini” Ucapnya.

“MTQ ke-30 Tingkat Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat telah melahirkan para juara pada masing-masing cabang yang dilombakan dan untuk itu dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang sudah di raih oleh Qori dan Qori’ah, Hafidzh dan Hafidzah”Ucapnya.

Sebelum menutup, L Winana atas nama Pemerintah Kecamatan Jonggat mengingatkan dengan tegas pada Kepala Desa dan sekdes “Harapan saya kepada para Kepada Desa dan Sekdes agar MTQ ditingkat Desa kedepannya harus lebih meriah dan juga LPTQ dianggarkan,kalau LPTQ tidak dianggarkan ,jangan harap bisa dapat rekomendasi dari kecamatan.” Ucapnya tegas.

“Begitu juga bagi para juara, agar jangan cepat berpuas diri. Untuk itu, teruslah memacu diri berlatih dan Belajar pada cabang-cabang Musabaqah yang di tekuni, supaya di MTQ Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten bisa meraih prestasi.Dan secara resmi saya tutup MTQ ini, Semoga Berkah”sambungnya.

Hadir dalan acara Penutupan ini diantaranya Kepala Desa Bonjeruk beserta perangkatnya, BPD, LPTQ, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda,sekcam Jonggat sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Jonggat, Serta seluruh tamu undangan dan segenap Panitia Pelaksana.(Kartim BN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!