Tangani Permasalahan Daerah, Zudan Minta OPD Perkuat Koordinasi dengan Kabupaten

BN Online, Majene — Agenda kunjungan kerja Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj. Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Ninuk Triyanto Zudan berlanjut di Kabupaten Majene, Rabu , 7 Juni 2023

Pertemuan rapat kerja kembali membahas empat masalah yaitu kemiskinan, stunting, perkawinan anak, dan anak tidak sekolah, ditambah pencegahan inflasi.

Zudan mengajak Pemkab Majene bersama-sama menangani kelima permasalahan tersebut. Serta dengan melibatkan TP-PKK yang memiliki akses hingga ke keluarga-keluarga.

Pemprov sendiri telah membentuk tim satgas OPD bergerak mengintervensi setiap kecamatan.

“Di provinsi kita tugaskan OPD menjadi satgas menangani empat masalah, plus pengendalian inflasi. Masing-masing OPD tanggung jawab satu kecamatan. Dan mengkoordinasikan yang ada di kabupaten,” ujar Zudan.

Untuk penanganan stunting dapat menggerakkan satu ASN menangani satu anak stunting, pola demikian juga akan dikembangkan untuk penanganan anak tidak sekolah dan perkawinan anak.

Begitupun penanganan kemiskinan, diminta OPD bergerak dan terus berkoordinasi, baik antara satu OPD Pemprov maupun antara OPD Pemprov dengan OPD kabupaten , salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah menginventarisir program pasar karya di setiap OPD untuk mengintervensi keluarga yang masuk data kemiskinan ekstrem. (rls/Advt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!