KPU Kota Makassar Jamin 28.028 Anggota KPPS yang Dilantik Memiliki Integritas Tinggi

BN Online, Makassar—Sebanyak 28.028 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilantik sekaligus pengambilan sumpah janji di Hotel Claro Makassar, Kamis 25 Januari 2024.

Pelantikan itu terbagi menjadi lima sesi di lima ruangan yang berbeda, dari 28.028 anggota KPPS tersebar di 4.004 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 15 Kecamatan.

Anggota KPU Makassar, Abdi Goncing mengatakan, pelaksanaan pelantikan anggota KPPS berjalan lancar meski terdapat sedikit kendala selama kegiatan tersebut berlangsung.

Dirinya menjelaskan, pada sambutan yang dilakukan KPU RI biasanya yang dilantik cuman satu orang perwakilan yang menjadi ketua KPPS, namun sekarang semua anggota dilantik lalu kemudian diambil sumpahnya.

“Nanti ketika TPS akan dibuka juga, kembali akan diambil sumpahnya, jadi sebelum TPS dibuka, 7 orang KPPS itu akan kembali membacakan sumpah dan janjinya sebagia petugas TPS,” ucapnya, Kepada awak media, Kamis 25 Januari 2024.

Dirinya menambahkan, semua yang dilantik betul-betul mempunyai integritas dan bisa menjalankan tugas sebagai anggota KPPS .

“Setelah ini, besok kita sudah memulai bimtek pada seluru KPPS, kami mulai besok sampai tgl 31 Januari nanti untuk memastikan seluruh KPPS yang kami Lantik itu cakap bisa mempertanggung jawabkan segala pengetahuannya terkait kepemiluan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!