Kementrian Kominfo Memblokir Game Higgs Domino Island 17 Februari 2024

BN Online, Makassar—Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir game online.Higgs Domino Island (HDI) pada Sabu 17 Februari 2024, pukul 23:59 Wib Adapun alasan yang membuat game online ini diblokir yaitu mempunyai unsur perjudian.

Hal ini telah di konfirmasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Namun dari game online yang sudah diblokir terdapat satu game online Higgs Domino Island (HDI) yang dianggap mengandung unsur perjudian.

“Game Higgs Domino Island itu permainan, bukan judi. Game itu menjadi perjudian karena pemainnya (ada transaksi cip, Red) saja,” Jelas Bang Enol Warga Makassar.

Namun, dalam praktiknya game tersebut disalahgunakan oleh kalangan masyarakat. Pemainnya bukan memanfaatkan cip gratis, tapi malah beli dari pengepul koin.

“Sehingga terkesan judi, jadinya masyarakat terkesan mentransformasikan uang dengan bentuk koin,” imbuhnya.

Mengenai hal tersebut tidak sedikit para pemain dan pengepul cip game HDI di Makassar yang sudah dibekuk polisi saat melakukan transaksi cip. Penangkapan ini menjadi peringatan kepada pemain maupun pengepul cip game HDI.

Menurut, Bang Enol, fenomena tersebut merupakan masalah mental, bukan berarti game tersebut yang salah dan kemudian dilakukan pemblokiran. Mereka melakukan transaksi cip dengan dalih bisa bermain, mendapatkan kemenangan dan dari hasil kemenangan tersebut akan mereka jual.

“Selain itu, bahwa perlu adanya pencegahan melalui kebiasaan perilaku masyarakat. Pencegahan yang dimaksudkan melalui keagamaan dan upaya untuk semangat berusaha dan lebih produktif,” ujarnya.

Pesan Inbox berita sistem perubahan fitur game online.Higgs Domino Island (HDI). Pemain yang terhormat.

Kami dengan senang hati berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat. Di bawah bimbingan kementrian komunikasi dan informatika, kami telah memutuskan untuk menutup fitur kami dan fitur-fitur serupa lainnya, terhitung sejak tanggal 17/02/2024 pukul 23:59 WIB, sesuai dengan peraturan menteri komunikasi dan informatika No 2 tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim.

Hal ini, kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game yang sehat. Terima Kasih Atas Perhatian Anda….

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!