Polda Sulsel bakal Laksanakan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Ini Tujuannya

BN Online, Makassar—Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dengan Mengedepankan Preemtif Dan Preventif Serta Penegakan Hukum

Polda Sulsel apel gelar pasukan operasi “Keselamatan Pallawa-2024” di Lapangan Apel Markas Polda (Mapolda) Sulsel, Sabtu 2 Maret 2024.

Gelar Apel pasukan ini dipimpin oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. CH Patoppoi.

Brigjen Patoppoi menjelaskan, waktu dimulainya pelaksanaan operasi yakni 4 Maret sampai 17 Maret 2024.

“Jenis operasi yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian ini mengedepankan kegiatan preemtif 40%, preventif 40% dan penegakan hukum (Gakkum) 20% serta melalui ETLE dan tindakan teguran,” jelas Brigjen Patoppoi .

Sementara itu Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, yang juga sebagai Kepala Operasi Polda (Kaopsda) menambahkan, tujuan operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas ini adalah muara dari sejumlah permasalahan lalu lintas dan melalui beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan pada saat pelaksanaan operasi keselamatan kita targetkan dapat turun,” jelas I Made Agus Prasatya.

Pada kegiatan preemtif ini kata dia akan perbanyak imbauan edukatif dan persuasif kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media elektronik dan cetak, utamanya melalui media sosial.

“Kegiatan preventif akan kita tingkatkan pelaksanaan patroli dan gatur (penjagaan dan pengaturan) pada titik-titik rawan laka, macet dan gar lantas,”jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!