Kemenko Polhukam, F1 Powerboat Berjalan Aman dan Kondusif, Berdampak pada Perekonomian

BN Online, Medan – Penyelenggaraan event Pertamina F1Powerboat Grand Prix Lake Toba yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu – Minggu, 2 – 3 Maret 2024 di Venue F1Powerboat Danau Toba, Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Toba berjalan aman dan kondusif.

Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat lokal dan internasional karena menghadirkan sejumlah pembalap kawakan F1 Motorboat dari manca negara. Pelaksanaan kejuaraan dunia perahu super cepat F1 Powerboat 2024 kedua kalinya di Danau Toba, Sumatera Utara ini diikuti 18 pebalap yang hadir lebih dari 10 negara.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak Kementerian dan Lembaga terkait di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian dibawah Koordinasi Kementeran Polhukam yang saling memberikan dukungan dalam melaksanakan arahan Presiden terkait pengembangan pariwisata Indonesia yang difokuskan pada
5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Pihak Kemenko Polhukam yang diwakili oleh Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Laksda TNI Dr. Abdul Rivai Ras menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan tersebut mengingat animo masyarakat yang datang ke event Danau Toba ini tergolong tinggi dan situasi keamanan cukup kondusif.

Menurut Laksda TNI Rivai Ras, penyelenggaraan event internasional ini melalui penyelenggaraan event Pertamina F1Powerboat
Grand Prix Lake Toba tergolong sukses dan nampak juga kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan dalam menjamin keberlangsungan penyelenggaraan event cukup sinergis.

“Giat ini sangat dapat dirasakan manfaatnya karena mampu memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Sumatera Utara dan secara lebih luas untuk Indonesia berkat perhatian dan kerja sama yang baik semua pihak,”Pungkas Rivai Ras.

Pembukaan pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat 2024 menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang berkesempatan memimpin parade peserta menggunakan kapal boat bersama Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin serta pejabat teras Kementerian dan Lembaga.(advt)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!