Kadis PU Zuahelsi Zubir Dampingi Wali Kota Makassar Tinjau Progres 90 Persen Proyek MGC

BN Online, Makassar—Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Zuhaelsi Zubir mendampingi Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), meninjau progres proyek Makassar Government Center (MGC) yang telah mencapai 90 persen, Kamis (14/03/2024).

Dalam tinjauannya, Danny bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail juga turut didampingi Kabid prasarana dan bangunan gedung pemerintahan Hajar Aswad.

“Untuk tuntas semua karena masih ada yang kurang itu Juli,” ujar Danny, Kamis (14/03/2024).

Dikatakan Danny, struktur bangunan progresnya sudah di angka 90%. Sehingga untuk tahap pertama April dipastikan sudah selesai.

Untuk tahap pertama, pada April yang difungsikan terlebih dulu baru tiga lantai, salah satunya mal pelayanan publik.

“Masuk semua April sistem perizinan. Juli baru semuanya,” kata Danny.

Sementara itu Kadis PU Makassar, Zuahelsi Zubir mengungkapkan jika pengerjaan tahap satu optimis rampung di bulan April 2024. Insyaallah April selesai tahap pertama.

“Sedangkan tahap dua, kata Zuhaelsi khusus interior dan Mekanikal Elektrikal dan Plumbing (MEP) yaitu sistem instalasi listrik, instalasi air bersih dan air kotor,” ujarnya, Kamis (14/03/2024).

Lebih lanjut, menariknya MGC menjadi bangunan Pemkot pertama yang menerapkan konsep green building. Bahkan, bangunan pemerintahan ini mempunyai rooftop sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

“Sudah siap semua material on site-nya, tinggal pemasangan. Jadi secara struktur bangunan itu sudah selesai,” tutup Kepala DPU Makassar Zuhaelsi Zubir. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!