Satgas Drainase DPU Makassar Bersihkan Saluran Sekunder di Jalan Satangga

BN Online, Makassar—Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengerahkan 15 petugas Satgas Drainase untuk membersihkan saluran sekunder di Jalan Satangga lorong 1 Kelurahan Ende Kecamatan Wajo, Kamis (28/03/2024).

“Kita menerima laporan dari warga dan Kasi kebersihan Kecamatan Wajo, bahwa salah satu saluran sekunder di wilayahnya lebih tepatnya di Jalan Satangga lorong 1, terdapat tumpukan sampah yang cukup banyak,” ujar Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir,

Saat petugas tiba di lokasi, Zuhaelsi menerima laporan memang banyak sekali tumpukan sampah yang dibuang oleh warga ke saluran sekunder.”Ini akibat ketidak pedulian masyarakat yang membuang sampah di saluran sekunder,” tutup Zuhaelsi.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Ronny Narra mengatakan, jika penanganan pembersihan sampah di saluran sekunder tersebut hari ini telah langsung selesai.

“Hari ini kami langsung diarahkan untuk penanganan, pengambilan, dan pembersihan sampah tersebut, dan yang saya dapatkan di lokasi memang numpuk. Terjadi penumpukan sampah oleh masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan.

Pihak Dinas PU Makassar juga melakukan edukasi agar masyarakat tidak membuang sampah di saluran air.

“Di samping kita membersihkan kita juga mengingatkan masyarakat supaya peduli lah dengan lingkungan, untuk membuang sampah pada tempatnya jangan di selokan. Yang kita turunkan 15 petugas dengan koordinator, dan saya sendiri sebagai PPTK turun langsung di lapangan,” tutup Ronny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!