Rakor, Zuhaelsi Zubir Harap Dinas PU Tetap Beri Kontribusi Positif Layanan Kepada Masyarakat Saat Libur

BN Online, Makassar–-Menjelang libur panjang hari Raya Idul Fitri, Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka evaluasi kinerja dan program kerja.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) PU Zuhaelsi Zubir ST., MT di ruang Rapatnya dan dihadiri oleh seluruh pejabat lingkup Dinas PU Kota Makassar, Jumat (5/04/2024).

Dalam rapat tersebut Kadis PU menekankan percepatan progres pekerjaan dan tetap beraktivitas meski dihadapkan oleh libur hari raya.

“Meski libur lebaran, progres pengerjaan proyek di lingkup dinas pekererjaan umum harus jalan,” kata
Zuhaelsi Zubir.

Diharapkan dari hasil rapat ini memberikan kontribusi positif dalam kemajuan peningkatan layanan Dinas PU kepada Masyarakat.

Diketahui pemerintah telah menetapkan jadwal libur dan cuti bersama lebaran 2024 untuk pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Diteken langsung oleh Presiden Jokowi.

Aturan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2024.

Untuk pemerintah kota Makassar libur dan cuti bersama lebaran 2024 sesuai dengan aturan pusat yakni tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, atau yang akrab disapa Danny, telah memberikan peringatan serius kepada seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) terkait penambahan jatah libur lebaran pada momen Idul Fitri 1445 H.

Danny menegaskan bahwa tidak akan ada tambahan libur lebaran bagi ASN, dan ia mengancam akan memberikan sanksi berupa pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi yang membandel.
“Dalam hal ini, jelas kena sanksi, bisa ditahan TPP, yah macam-macam,” ucap Danny pada Rabu (3/4/2024).

Danny juga mengimbau agar seluruh ASN memulai kembali aktivitas perkantoran pada tanggal 16 April 2024 mendatang. Ia bahkan akan memimpin langsung upacara pada hari pertama kerja usai libur lebaran.

“Tanggal 16 harus hadir semua, saya yang akan pimpin langsung upacara, setelah itu kita sama-sama tinjau MGC,” tambahnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!