Kecamatan Wajo Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi Antara Stakeholder

BN Online, Makassar—Kecamatan Wajo menggelar buka puasa bersama dengan stakeholder tingkat kecamatan, Sabtu (06/04/2024). Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara stakeholder.

“Kegiatan buka bersama pada sore hari ini itu atas permintaan dari teman-teman semua, yang katanya selama ini Kecamatan Wajo belum pernah melaksanakan bukber tingkat kecamatan. Sehingga kami akomodir kemauan masyarakat,” ujar Camat Wajo Nimrod Sembe, kepada awak media ini, Sabtu (06/04/2024).

Atas permintaan tersebut camat beserta sekcam berusaha untuk mengadakan kegiatan buka puasa bersama dari tingkat RT-RW hingga tingkat kecamatan.

“Oleh sebab itu kami bersama Pak Sekcam, kami berusaha untuk mengadakan meskipun waktunya sangat singkat karena seminggu saja waktunya. Kita tahu bahwa kegiatan ini memang perlu untuk membina kebersamaan, membina silaturahmi satu dengan yang lain, di semua komponen masyarakat mulai dari LPM-nya, FPB-nya, toko-tokoh masyarakat tokoh agama, staf mulai dari petugas kebersihan, dan bersama dengan masyarakat serta tripika Kecamatan Wajo,” kata Nimrod.

Nimrod mengatakan, kegiatan buka puasa bersama didasari oleh kerinduan untuk menciptakan suasana kedamaian di Kecamatan Wajo.

“Ini didasari oleh kerinduan untuk berusaha menciptakan kedamaian di Kecamatan Wajo ini, secara bersama-sama dengan komponen masyarakat, baik staf, LPM tokoh masyarakat, tokoh agama Lurah, tingkat RT RW, dan Tripika tingkat Kecamatan Wajo, semua hadir. Kegiatan ini memang diupayakan agar semua kita bersama-sama menikmati hari buka puasa bersama,” tutup Nimrod.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Wajo Zamhir Islami Rahman, mengatakan, bukber adalah momen untuk mempererat bersilaturahmi tingkat kecamatan.

“Jadi betul apa yang disampaikan oleh pak camat, ini bagaimana kita untuk bersilaturahim bersama semua jajaran instansi yang terkait di jajaran pemerintahan Kecamatan Wajo. Betul bahwa memang selama ini juga ternyata sudah tidak pernah lagi dilaksanakan buka puasa bersama jadi ya kita bersama-sama,” ujar Zamhir.

Diungkapkan Zamhir, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama semua pihak.

“Jadi ini kerja sama semua pihak untuk berbuka bersama, jadi kami harap dari Kecamatan Wajo ini kita semakin kompak ke depan untuk kemajuan Kecamatan Wajo secara keseluruhan. Kemudian juga mempererat seperti kegiatan-kegiatan penjagaan kamtibmas dan lain sebagainya,” tutup Zamhir.

Lurah Melayu Baru Andhy Richard, juga menyambut baik acara buka bersama di kecamatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!