Camat Bontoala Bersama Sekcam Lakukan Kegiatan Penanaman Bibit Cabai di Empat Kelurahan

BN Onlime, Makassar—Camat Bontoala, A Akhmad Muhajir, bersama Sekcam Suryadi Yamin, melakukan kegiatan penanaman bibit cabai di empat kelurahan. ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi cabai di wilayah tersebut.

Kegiatan ini, Camat Bontoala dan Sekcam turun langsung ke lapangan untuk melakukan penanaman sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menanam cabai.

Penanaman dilakukan di empat kelurahan diwilayah Kecamatan Bontoala. Yakni, Kelurahan Bontoala Tua, Kelurahan Gaddong, Kelurahan Bontoala dan Kelurahan Layang. Rabu, 24 April 2024.

Menurut Akhmad Muhajir, penanaman cabai ini merupakan bagian dari inisiatif yang diberikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto kepada pemerintah kecamatan Bontoala.

Salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan produksi lokal dan mengurangi ketergantungan pada pasokan dari luar daerah.

“Kami bertekad untuk menyelesaikan penanaman cabai di semua kelurahan di wilayah kecamatan Bontoala dalam waktu yang segera.

“Ini merupakan tantangan yang diberikan oleh pimpinan, dan kami berharap ada kontribusi aktif dari masyarakat setempat dalam mengawasi, merawat, dan menjaga pertumbuhan tanaman cabai ini.

Selain sebagai upaya untuk memenuhi tantangan yang diberikan, penanaman cabai juga dianggap sebagai langkah strategis untuk menekan inflasi.

Dengan menanam bibit cabai mulai dari tingkat kelurahan dan melibatkan masyarakat secara luas, diharapkan dapat menciptakan sumber daya lokal yang dapat mengurangi ketergantungan pada pasokan dari luar.

Dalam upaya ini, Camat Bontoala menargetkan penanaman sebanyak 15.000.000 bibit cabai untuk seluruh wilayah kecamatan Bontoala, dengan estimasi sekitar 1.200.000 pohon cabai di setiap kelurahan.

“Tidak hanya mengandalkan aparat pemerintah, kami juga berusaha melibatkan kader PKK, komunitas, dan warga di wilayah masing-masing kelurahan,” jelasnya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!