Kadishub Makassar Hadiri Penandatanganan Peningkatan Keamanan Ojek Vital Strategis Nasional

BN Online, Makassar—Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar Zainal Ibrahim didampingi Kepala Bidang Angkutan, Jusman, menghadiri Acara Penandatanganan Deklarasi Komitmen Bersama Pengawasan dan Penjagaan dalam rangka Pengamanan objek vital strategis nasional di Pelabuhan Makassar yang bertempat di Ruang Rapat PT Pelindo Makassar. Jum’at (26/04/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan objek vital dari kegiatan demonstrasi/unjuk rasa di lingkungan Kementerian Perhubungan serta berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Maka dalam hal ini tidak lagi memberikan izin untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di dalam atau area pelabuhan guna menjaga keberlangsungan kegiatan kepelabuhanan.

Pelabuhan merupakan salah satu objek vital nasional yang harus steril oleh kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan seperti demonstrasi/unjuk rasa, pawai, rapat umum dan mimbar bebas sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!