Pastikan Bebas Covid-19, Brimob Batalyon A Pelopor BKO Polres Gowa Jalani Swab Test

BN Online, Makassar–Jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. 1 SSK personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang melaksanakan pengamanan Backup Polres Gowa menjalani Swab Test untuk memastikan seluruh personel bebas dari paparan Covid – 19.
Berkerjasama dengan Biddokes Polda Sulsel, kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, ( 6/12/2020) di Gedung Serbaguna yang berlokasi dijalan Masjid Raya Kab. Gowa, seluruh personel mngikuti rangkaian jalannya pemeriksaan
Mengetahui hal tersebut Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan seluruh personel yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada 2020 di wulayah Sulsel harus sehat. Untuk itu, sebelum maupun tiba di lokasi mesti menjalani Tes Swab itu sangat perlu dilaksanakan agar semua yang terlibat baik dari Polres maupun personel BKO Brimob terhindar dari Covid-19 dan tidak membuat cluster baru penyebaran Covid-19.
“Seluruh personel pengamanan yang melaksanakan pengamanan wajib melaksanakan Test Swab Baik sebelum berangkat maupun nantinya tiba di Polres – Polres, hal ini untuk mencegah terjadinya Cluster baru penyebaran Covid-19. “ Ujar AKBP Darminto.
“Dari laporan Danki BKO Polres Gowa Alhamdulillah hasil test tersebut semuanya Non Reaktif Covid-19 “ Lanjut Darminto.
AKBP Darminto juga menyampaikan sebanyak 4 SSK personel Batalyon A Pelopor yang akan disiagakan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020.(Mk)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!