Bupati Sidrap Dorong Pembangunan Pusat Pariwisata PLTB

BN Online, Sidrap--Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando berkunjung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap, Kecamatan Watang Pulu, Selasa (20/4/2021).
Didampingi Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Dollah melihat langsung lokasi pembangunan pusat pariwisata dengan konsep pemandangan PLTB. Mereka diterima Kepala Cabang PT UPC Sidrap Bayu Energi, Amiruddin Saguni bersama sejumlah staf.
Pusat pariwisata yang merupakan bagian komitmen PT UPC dengan Pemkab Sidrap ini, akan diintegrasikan dengan pengembangan pariwisata Kabupaten Sidrap dan Provinsi Sulsel.
Rencananya, objek dilengkapi berbagai fasilitas, seperti lapangan pandang dengan luasan kurang lebih 0,4-0,5 hektar, gedung tamu, rumah turbin, dan meja berbentuk baling-baling.
Selain itu ada kios-kios penjualan cindera mata, platform swafoto, fasilitas hiburan, musala, fasilitas penyediaan air bersih dan pembuangan sampah.
Dollah Mando mengatakan pusat pariwisata PLTB ini akan menjadi destinasi wisata potensial dan akan mengangkat sektor pariwisata Sidrap.
Untuk itu, Ia mendorong pembangunan di lokasi yang telah diratakan tersebut, segera dimulai. “Mulai pembangunan secara bertahap, seperti infrastruktur air bersih dan lainnya, agar nampak pembangunannya,” pesan Dollah.
Selain ke lokasi pusat pariwisata, Dollah Mando juga berkeliling meninjau berbagai spot lain yang dapat dikelola menjadi objek wisata.
Dalam kunjungan itu turut hadir Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong, Kadis Porapar, Andi Anis, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja, Kades Lainungan Andi Haruna, Kades Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu serta sejumlah kepala OPD terkait.(Ersan)
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!