Dinkes Makassar Bersama SDN Minasa Upa Lakukan Sosialisasi Vaksinasi untuk Usia 6-11 Tahun

BN Online, Makassar–Dinas Kesehatan Kota Makassar dalam hal ini Puskesmas Minasa Upa bersama dengan SDN Minasa Upa dan pihak TNI-Polri melaksanakan sosialisasi vaksinasi siswa SD usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDN Minasa Upa, Jalan BTN Minasa Upa Blok L, Senin pagi (24/1/2022).

Menurut Plt Kepala Sekolah SDN Minasa Upa, Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada orang tua siswa akan pentingnya vaksinasi terhadap peserta didik.

Lanjut Dr. Jusman dalam penyampaiannya didepan orang tua siswa menjelaskan, vaksinasi ini tidak berbahaya, justru dengan dilakukannya vaksinasi terhadap anaknya, membuat daya tahan, kekebalan dan imunitas tubuh peserta didik semakin kuat, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal 100 persen.

“Jadi dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan orang tua siswa sudah memahami akan pentingnya vaksinasi terhadap peserta didik, untuk membentuk kekebalan tubuh dan imunitas, agar proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal 100 persen,” ujar Dr. Jusman kepada awak media ini.

Rencananya, menurut Dr. Jusman, pelaksanaan vaksinasi siswa SD akan dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai besok Selasa 25 Januari untuk kelas 1, 2 dan 3, dan hari Rabu 26 Januari 2022 untuk kelas 4, 5 dan 6 dengan total 567 siswa.

“Jadi Insya Allah besok tahap pertama akan dilakukan vaksinasi terhadap siswa kelas 1, 2 dan 3 sebanyak 283 siswa, sedangkan untuk tahap kedua akan dilaksanakan hari Rabu untuk kelas 4, 5 dan 6 sebanyak 284 siswa, jelasnya.

Sementara itu, Triana dari pihak Puskesmas Minasa Upa mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi besok, kami telah menyiapkan pembentukan tim, alur vaksinasi dan logistik serta melakukan sosialisasi yang hari ini kami laksanakan terhadap orang tua siswa yang bekerjasama dengan pihak SDN Minasa Upa dan TNI-Polri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi besok, Triana menjelaskan, pihak Nakes akan menyiapkan dosis pertama sebanyak kurang lebih 567 dosis jenis sinovac.

“Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi besok, pihak Nakes akan menyediakan kurang lebih 567 dosis pertama jenis sinovac,” urainya.(**)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.