UPT SPF SDN Mongisidi III Makassar Selenggarakan Pesantren Kilat Selama 3 Hari

BN Online, Makassar—Setelah dilakukan Persami UPT SPF SDN Mongisidi III yang berlokasi di Kecamatan Makassar gelar acara pesantren kilat bagi siswa murid-murid kelas 4 dan 5 dengan jumlah peserta sekitar 64 orang

Pesantren Kilat ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 20-22 Juni 2022 serta dilanjutkan dengan Malam Bina Iman dan Takwa atau yang biasa disingkat dengan nama * MABIT* selama 1 malam, yaitu pada tanggal 22 Juni 2022.

Menurut Abdi Irawan selaku guru Pendidikan Agama Islam di UPT SPF SDN Mongisidi III mengharapkan dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini karakter siswa bisa terbangun agar bisa bermanfaat untuk bisa di implementasikan yang didapat

“Supaya anak-anak terbiasa melakukan amal soleh untuk bekal akhirat dan memfokuskan mereka melakukan hal hal yang bermanfaat” harapnya.

Sementara itu H.Andi Selle, S. Pd selaku Plh UPT SPF SDN Mongisidi III mengucapkan Pesantren Kilat sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa menjadi karakter yang baik atau soleh solehah.

“Pesantren Kilat ini merupakan Membangun Karakter Siswa agar bisa lebih baik kedepannya” tandasnya

Lanjut ia mengutarakan Nuansa pesantren menerapkan lingkungan religius di lingkungan Sekolah bertujuan para siswa bisa meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.