Promosikan Usaha Pengrajin Emas, Kecamatan Wajo Bakal Bangun Gapura Longwis  

BN Online, Makassar— Dalam rangka menggenjot lorong wisata (longwis), Kecamatan Wajo dan dinas terkait saat ini tengah sibuk merealisasikan program Pemkot Makassar tersebut.

“Salah satu unggulan lorong wisata di Kecamatan Wajo ialah longwis Jalan Satando. Lorong para pengrajin emas,” ungkap Camat Wajo, Puspawati Hera dalam keterangan persnya, Rabu, (29/6/30).

Menurut Puspa sapaan akrab Puspawati Hera, ke depan Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Wajo dan Dinas terkait akan mensupport warga Jalan Satando yang berprofesi sebagai pengrajin emas.

“Langkah awal, mengukur dan mendata. Ke depannya lorong tersebut akan kami benahi bersama dinas terkait. Termasuk membangun Gapuranya,” papar dia.

Sementara, Sekcam Wajo, Oddang Nai, menambahkan, bentuk pemberdayaan lorong kerajinan emas di Jalan Satando nanti dengan menata pembangunan infrastruktur lorong.

“Kita bikin lorong tersebut semenarik mungkin agar usaha pengrajin emas bisa terpromosi dengan maksimal,” ujarnya.

Oddang mengambarkan, gapura longwis Satando nantinya dibangun menyerupai bentuk cincin. “Menandai bahwa lorong tersebut pusatnya para pengrajin” terangnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.