Penarikan Mahasiswa Kampus UMI dan UNM di UPT SPF SD Negeri Rajawali Makassar

BN Online, Makassar—Kegiatan penarikan mahasiswa kampus UMI dan UNM mengajar di UPT SPF SD Negeri Rajawali laksanakan pada hari Sabtu, 02 juli 2022.

Kegiatan ini merupakan pelepasan mahasiwa kampus UMI 2 orang dan UNM 1 orang di UPT SPF SD Negeri Rajawali yang telah mengabdikan diri selama kurang lebih Empat bulan untuk berkontribusi membangun pendidikan yang lebih maju bertempat dijalan Rajawali Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yaitu bapak DR. Zainal, M.Kep.,MKes dan juga Kepala Sekolah serta seluruh guru UPT SPF SD Negeri Rajawali. Kegiatan penarikan ini berlangsung dengan khidmat, mulai dari pembukaan, sambutan oleh ketua mahasiswa, guru pamong, kepala sekolah, dosen pembimbing lapangan, hingga penyerahan kenang-kenangan, serta penarikan simbolik oleh dosen pembimbing kami sebagai tanda bahwa kami sudah harus kembali ke kampus masing-masing.

Dalam sambutannya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Zainal, M.Kep.,M, Kes mengucapkan terima kasih kepada Kepala sekolah Muhlis, S.Pd, guru pamong Herawati, S.Pd dan bapak ibu guru lainnya yang ada di UPT SPF SDN Rajawali yang mengakomodasi dan memfasilitasi para mahasiswa kampus mengajar dalam melaksanakan programnya di sekolah tersebut.

“Terimakasih banyak atas perhatian yang diberikan oleh mahasiswa kami khususnya UPT SPF SD Negeri Rajawali yang selama empat bulan ini dapat memberikan manfaat serta pengalaman untuk sekolah agar dapat diterapkan kedepannya ” ujarnya

Sementara itu Sambutan Plh Kepala UPT SDN Rajawali, Muhlis S. Pd, Berpesan kepada mahasiswa bahwasanya selama berada ditempat ini Apa yang didapatkan yang baik-baik silahkan diambil dan yang buruk d buang jauh-jauh.

“Dalam implementasi, kehadiran para mahasiswa Kampus Mengajar sangat membantu sumber daya manusia di sekolah. Para mahasiswa membimbing guru dalam hal memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran daring, juga membantu guru dalam mengajar serta dalam pelaksanaan administrasi sekolah tapi ini program kampus mengajar yang melibatkan mahasiswa dari berbagai universitas,” imbuhnya

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.