Begini Cara BPBD Makassar Bantu Kaum Perempuan Untuk Bangkit Pasca Bencana

BN Online, Makassar—Salah satu bentuk pertanggungjawaban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar terhadap korban bencana adalah membantu kaum perempuan untuk bangkit kembali pasca trauma akibat bencana yang melanda mereka. Baik itu secara emosional maupun secara finansial.

Rabu (6/7/2022) BPBD Makassar melaksanakan kegiatan pelatihan ekonomi produktif pasca bencana di Hotel Arthama. Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat terdampak bencana.

Para perempuan korban bencana ini mendapatkan pelatihan peningkatan keterampilan. Diharapkan kegiatan ini juga dapat mengurangi dampak psikologi terhadap warga.

Kegiatan ini di ikuti 75 peserta dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Biringkanaya dan Manggala. Kedua kecamatan ini kerap kali di landa banjir dan angin puting beliung.

Pelatihan ini terbagi atas dua angkatan, dengan program workshop pastry and bakery dan program workshop Make Up Artis (MUA).

Pelatihan dibuka langsung oleh Kalak BPBD A. Hendra Hakamuddin setelah kabid Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Maharuddin sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan laporannya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada warga untuk di jadikan salah satu sumber pendapatan dan pada akhirnya memberikan kontribusi peningkatan ekonomidi kota makassar” katanya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.