Seluruh PJ LPM di Kecamatan Wajo Komitmen Sukseskan Program Wali Kota Makassar

BN Onlime, Makassar—Seluruh Pj Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di Kecamatan Wajo berkomitmen penuh siap menyukseskan program Pemkot Makassar.

Dalam hal ini mensukseskan program inovasi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yakni pemberdayaan lorong wisata, kebersihan dan usulan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Kami siap bersinergi dengan Pemkot Makassar demi menyukseskan program lorong wisata dan kebersihan di lingkungan masing-masing,” ungkap
FK-LPM Kecamatan Wajo, Haeruddin Hafid yang juga mantan anggota DPRD Makassar ini dalam rapat kordinasi FK-LPM Kecamatan Wajo, yang dihadiri oleh para Pj LPM Kecamatan Wajo yang terpilih dari 8 kelurahan di salah satu warkop di Makassar, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan tesebut, Haeruddin Hafid  mengatakan, tugas dan fungsi LPM di dalam peranan strategis pembangunan Desa/Kelurahan serta kedudukan LPM.

Dijelaskan LPM sebagai mitra pemerintah kota dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. Sesuai pasal 150 PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang lembaga kemasyarakatan.

“Tugas dan fungsi LPM turut melakukan pemberdayaan masyarakat, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dan menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” paparnya.

Selain itu, kata Haeruddin, LPM turut enyusun rencana, melaksanakan, mengendalikan, melestarikan dan mengembangkan hasil pembangunan secara partisipatif.

Menumbuhkan dan mengembangkan serta menggerakkan prakarsa, partisipatif swadaya serta gotongroyong masyarakat.

Hal senada dikatakan Ketua LPM Melayu Baru, Omar Arifuddin, bahwa fungsi LPM dapat membantu selaku wadah mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan.

“LPM adalah mitra pemerintah dan LPM Melayu Baru siap dan komitmen menyukseskan program Pemkot Makassar demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.