BPBD Makassar Siap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sekolah Jelang Tahun Ajaran Baru

BN Online, Makassar—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar siap melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan sekolah jelang tahun ajaran baru 2022/2023.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Makassar, Muhammad Ilham Idris, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di 15 Sekolah Dasar (SD) dan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mengurangi potensi penularan dan penanggulangan Covid-19 menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Penyemprotan disinfektan ini tindak lanjut dari upaya pencegahan Covid-19 menjelang pelaksanaan tahun ajaran baru 2022/2023 di Makassar,” kata Ilham dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Penyemprotan disinfektan dilakukan personel TRC BPBD Makassar dengan menyisir seluruh halaman sekolah, ruang guru, ruang kelas, dan area publik lainnya.

Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan saat ini Makassar menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Dia tidak ingin PPKM di Makassar kembali meningkat akibat PTM tanpa penerapan protokol kesehatan. Apalagi kasus Omicron varian BA.4 dan BA.5 sudah menyebar di sejumlah daerah.

“Kita harus tetap waspada. Pemerintah dan masyarakat umum bisa bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Makassar,” ucapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.