Siswa UPT SPF SDN Rajawali Makassar Ikuti Karnaval 1 Muharam 1444 H di Lapangan Karebosi

BN Online, Makassar—Siswa UPT SPF SD Negeri Rajawali Makassar mengikuti Kegiatan Karnaval 1 Muharram 1444 Hijriah, tampak menarik. Puluhan siswa dari kelas 5 hingga kelas 6 berbusana muslim di Lapangan Karebosi Jalan AhmadYani-Kajaolalido-Kartini-Jenderal Sudirman, Sabtu (30/07/2022).

Bukan untuk mengikuti upacara, namun mereka berkumpul untuk melaksanakan kegiatan karnaval 1 Muharam 1444 H, siswa-siswi juga mengikuti lomba Parade Busana Muslim Yel-yel Islam, dan Qasidah.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (02/08/2022),, Mihlis, S.Pd, selaku Plh Kepala UPT SPF SDN Rajawali, mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Kita ingin menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada para siswa. Karena itulah, setiap tahunnya di bulan Juli kami menyelenggarakan karnaval budaya”, ujarnya.

Lanjutnya, bahwa di jaman sekarang, penting untuk mengajarkan anak-anak supaya mencintai keimanan.”Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, kalau sejak dini harus kita kenalkan dengan Menguatkan Keimanan, Persaudaraan, dan Solidaritas, Spirit Tahun Baru Hijriah untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah,” kata Muhlis.

Selain itu, Anak-anak sendiri nampak penuh semangat dan bangga mengikuti kegiatan karnaval 1 Muharram 1444 H tersebut.dengan berbusana muslim rapi, Siswa – siswi mengikuti lomba Parade Busana Muslim Yel-yel Islam, dan Qasidah.

Ia berharap, “Karnaval 1 Muharam 1444 H, kegiatan yang sangat positif. Di samping melatih kedisiplinan, yang terpenting anak-anak bisa menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathaniyah,”tutup Muhlis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!