Bersama SPAK Indonesia, SD Negeri Bawakaraeng 1 gelar Seminar Parenting Antikorupsi

BN Online Makassar, —Bertempat di Aula SD Negeri Bawakaraeng 1, 8 Agustus 2022 terlaksana kegiatan Seminar Parenting dengan tema Guru dan Orangtua Mendidik Siswa Antikorupsi Sejak Dini, Senin (8/8).

Peserta sebanyak 50 orang berasal dari perwakilan Walimurid dan 27 orang guru SD Negeri Bawakaraeng 1.

Bertindak sebagai Narasumber dalam seminar tersebut adalah Alphian Sahruddin (Kepala Sekolah), Ibu Nurlinda (Guru PAI), Ibu Mince (Guru Kelas 1) dan ibu Devi Permata Sukma (Guru Kelas 6). Kesemuanya merupakan Agen SPAK di SD Negeri Bawakaraeng 1.

Selain narasumber guru, juga hadir sebagai Narasumber dari SPAK Indonesia yaitu Kak Ira, Kak Ummi, dan Kak Sustriani. Semua narasumber saling berkolaborasi memfasilitasi proses seminar dan sesi permainan Anti Korupsi Semai dan Majo.

Para peserta diberikan pemahaman terkait perilaku antikorupsi dimulai dari putaran Video, Curah Pendapat, dan permainan.

Peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan menyenangkan. Peserta yang mayoritas Walimurid mendapatkan pemahaman terkait bahaya laten dari korupsi dan bagaimana memberikan pendidikan kepada anaknya terkait perilaku antikorupsi sejak dini.

Alphian Sahruddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program Sekolah Jujur, Sekolah Saya. Diharapkan melalui program ini, terjalin kerjasama antara guru dan Orangtua murid berkontribusi mengawal proses pelayanan pendidikan yang berkualitas di SD Negeri Bawakaraeng 1.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!