Sekda Makassar Pimpin Upacara Peringatan HUT-98 Perumda Air Minum Kota Makassar

BN Online, Makassar—Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar upacara bersama seluruh karyawan dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke-98 pada tanggal 8 Agustus 2022 di lapangan upacara Perumda Air Minum Kota Makassar.

Ulang tahun Perumda Air Minum Kota Makassar kali ini mengusung teman “PDAM Reborn” yang artinya terlahir kembali dengan inovasi dan terobosan yang lebih mutakhir.

Upacara sekaligus memberikan penghargaan kepada karyawan dengan masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun yang dalam kesempatan ini diberikan oleh Sekretaris Kota Makassar, Muhammad Ansar yang juga bertindak sebagai komandan upacara.

Dalam kesempatan sambutan yang diberikan, M. Ansar mengucapkan selamat ulang tahun ke-98 kepada Perumda Air Minum Kota Makassar dan mohon maaf karena sekiranya Bapak Walikota yang akan hadir tetapi beliau berangkat Ke Padang dalam acara Apeksi, menyampaikan beberapa harapan. “Hari ini adalah upacara yang dirangkaikan dengan ulang tahun ke-98 PDAM Kota Makassar. Kita bersyukur dalam usia ini PDAM dapat memperlihatkan kinerja yang semakin hari semakin meningkat, tentu ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu PDAM Reborn dimana inovasi yang lahir harus lebih baik” ucapnnya.

Beliau juga menambahkan agar kiranya jajaran Direksi dan Dewan Pengawas yang baru saja dilantik dapat bekerja lebih keras agar target coverage dapat tercapai. “Tugas utama PDAM adalah pelayanan, maka dari itu kami dari Pemerintah Kota Makassar meminta kepada para pejabat yang baru agar bekerja keras sehingga target coverage 85% dapat segera tercapai”. Sambungnya.

Salah satu hal yang baru dalam jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar adalah penempatan Direktur Pengelolaan Air Limbah. Sekda pun menyampaikan harapannya, “Salah satu yang baru di pdam adalah Direktur Pengelolaan Air Limbah, maka pengambilan keputusan khususnya IPAL nantinya akan menjadi tanggung jawab PDAM Kota Makassar yang dulunya berada dibawah kendali Dinas PU, oleh karenanya kami harapkan ini menjadi semangat baru di PDAM agar semakin baik lagi kedepannya” tutupnya.

Selain Sekretaris Daerah Kota Makassar, jajaran pejabat PDAM Kota Makassar, undangan yang turut hadir dalam upacara tersebut yaitu dari DPRD Kota Makassar, Kapolrestabe Makassar, Dandim Makassar, dan unsur forkopimda, serta Mitra dari Perbankan lainnya.

Yang berbeda diperayaan HUT ke-98 Perumda Air Minum Kota Makassar tahun ini adalah dengan mengundang para Mantan Direksi PDAM Makassar diantaranya nampak hadir, Ir. Riefad Suaib, Ridwan Musagani, Hasanuddin Baso, Kartia Bado, dan Gunyamin sementara yang lain berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

Diwawancarai terpisah, Beni Iskandar menyampaikan harapan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian HUT PDAM tahun ini sekaligus meluncurkan Program Promo Cicilan untuk Pemasangan Sambungan Baru dengan Angsuran 5 Kali yang berlaku mulai dari tanggal 8 – 30 Agustus 2022 untuk memudahkan masyarakat menjadi pelanggan. “Paling tidak kami ada ditengah masyarakat yang membutuhkan, karena seringkali mereka terkendala biaya untuk jadi Pelanggan” ungkap Beni.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!