UPT SMK Negeri 5 Makassar Gelar Orientasi Kepramukaan dan Hut Pramuka Ke-61

BN Online, Makassar-–UPT SMK Negeri 5 Makassar membuka kegiatan Kepramukaan dan Hut Pramuka 61, merupakan rangkaian diawal tahun ajaran baru, Tahun Pelajaran 2023-2023.

UPT SMK Negeri 5 Makassar, melalui Octopussy Team Scout mengadakan kegiatan perkenalan pramuka penegak kepada peserta didik baru selama 2 hari, yakni tanggal 13–14 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 15.00 Wita.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Orientasi Kepramukaan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan mulai dari upacara Bhineka Tunggal Ika, Sejarah kepramukaan, Pembentukan karakter lewat Gerakan Pramuka, bermain di lapangan terbuka dengan permainan Rakyat. Dinamika Kelompok, Prinsip Dasar Kepramukaan, Kode Kehormataan Gerakan Pramuka, Pentas Seni, Kemah, kegiatan ramah lingkungan tanpa sampah plastik, dan Aksi peduli lingkilungan.

Pemateri Kegiatan terdiri dari Ketua Panitia Gugus Depan (Gudep) Iqbal, S.Pd dan Wakasek Kesiswaan Muhammad Alpian, S.Pd, UPT SMKN 5 Makassar.

Setelah kegiatan Orientasi Kepramukaan dan HUT Pramuka Ke 61 Tahun ini. diharapkan minat siswa untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler khususnya pramuka semakin meningkat.

Menurut, Plh Kepala UPT SMKN 5 Makassar, Drs. Rajamuddin, M.Pd, menyampaikan Pramuka menjadi komplemen dan suplemen bagi pendidikan formal guna mendukung pembentukan karakter pemuda yang bertanggung jawab.

“Gerakan Pramuka harus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan generasi muda Bangsa ini,” cetusnya.

Saya berharap, Siswa Siswi yang mengikuti Orientasi Kepramukaan dan HUT Pramuka ke 61, dapat berkembang, dan membentuk karakter pemuda penerus bangsa di masa depan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.