Semarakkan HUT RI Ke-77, Siswa UPT SPF SDN KIP Maccini Makassar Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri KIP Maccini, yang terletak di Jl. Kerung-Kerung Kecamatan Makassar, Kota Makassar, mengikuti dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Minggu, (14/08/2022).

Undangan yang hadir dalam lomba yang di buka oleh Kadisdik Kota Makassar, Muhyiddin, di antaranya : Kapolsek Di Wakili, Lurah Maccini, Ketua K3S dan Kepala SD Se – Kecamatan. Makassar, Kota Makassar.

Dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, siswa UPT SPF SDN KIP Maccini mengikuti lomba gerak jalan indah.

Menurut, Kepala UPT SPF SDN KIP Maccini, Muh. Jafar, S.Pd mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan indah. Selain itu, juga memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, juga untuk menumbuhkan karakter displin pada anak. Kemudian, anak-anak juga diajarkan untuk melatih kekompakan serta menghargai perbedaan dari masing-masing tim nya.

“Sehingga, dapat tercipta keharmonisasian serta keselarasan dalam gerakan jalannya maupun rasa kebersamaannya,” ujarnya.

Lanjutnya, sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan gerak jalan indah ini, memperebutkan Piala Bergilir dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Ia berharap, “Semoga anak-anak dapat terus di jadikan motivasi untuk lebih giat dalam berlatih serta tekun dalam belajar, bisa melatih kedispilannya, kekompakannya serta menghormati perbedaan-perbadaan mereka,” tutup Muh. Jafat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!