Kegiatan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 di UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar Tahun 2022

BN Online, Makassar—Hari ini tepat 77 tahun yang lalu SMP Negeri 17 Makassar menyelenggarakan kegiatan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun.

Dengan petugas upacara dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) siswa siswi yang mendapatkan tugas sebagai pembawa baki yang membawa bendera merah puitih.

Menurut, Kepala UPT SPF SMPN 17 Makassar, Sukardi, S. Pd, mengatakan, Kegiatan upacara berlangsung dengan hikmat dan lancar karena petugas upacara dan paskibra sudah melakukan latihan selama 1 minggu, sehingga memantapkan semangat mereka untuk menampilkan yang terbaik hari ini.

“Setelah Indonesia merdeka telah terjadi banyak peristiwa yang mewarnai sejarah baru Indonesia, salah satunya terjadi pandemic covid-19 yang menjadi tantangan global, namun spirit yang terus bertahan adalah semangat juang, kebersamaan, dan kegotongroyongan dalam menghadapi tantangan kondisi global hingga saat ini.,” katanya.

Lanjutnya, sehingga dapat terwujud ketahanan kita sebagai Bangsa Indonesia. Menjunjung tinggi semangat persatuan, mengamalkan Pancasila dan berkontribusi nyata dalam karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat merupakan wujud nyata untuk mengisi kemerdekaan.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 ini untuk memantapkan sikap dalam merawat Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Sukardi, S. Pd.

Semoga siswa-siswi kami bisa sebagai generasi bangsa Indonesia, bisa berkarya lebih baik dari hari kemarin dalam rangka mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Aamiin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *