Kadisdik Makassar Perintahkan UPT SPF SDN Beroanging Masukkan Anak Tidak Sekolah Setelah Data Dikirim Oleh Tim Massikola

BN Online, Makassar—Dari data yang didapat dari tim Massikola pada Lounching Aplikasi SIKOLAKI pada hari Selasa (30/08/2022).

Terdapat data 17000-an anak yang putus sekolah.

Tim Massikola (Makassar Siap Sekolah) baru aktif dalam sebulan, sudah mendata di Kelurahan Maccini Gusung berkat bantuan Lurah dan perangkat RT-RW yang juga semangat membantu.

Disaat bersamaan, salah seorang pencetus Massikola terus menggenjot pengembangan program bersama beberapa kepala sekolah kenalannya.

Salah satu yang menjadi hasil diskusi dengan para kepala sekolah adalah munculnya susunan pertanyaan dalam mendata Anak Putus Sekolah (APS) dan Anak Tidak Sekolah (ATS) yang dipakai oleh para relawan dan Tim perumus Massikola di Kelurahan Maccini Gusung Kelurahan Lakkang hingga Kelurahan Karang Anyar.

Semua hasil pertanyaan yang disusun Kepala sekolah dan Tim Massikola, langsung dikoordinasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, SE,. MM.

Seiring berjalannya waktu, format semakin diperbaharui oleh pencetus program dan founder Massikola, dr. Udin Saputra Malik yang tetap dan selalu dikoordinasikan dengan Kadis Pendidikan Kota Makassar. Sehingga salah satu tim pencetus Massikola mengirimkan data ke group Kepala Sekolah untuk bantuan mengisi data yang ada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *