Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif, Dispar Kota Makassar Gelar Workshop Videografi

BN Online, Makassar – Terus mendukung peningkatan Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Makassar khususnya Sub Sektor Film, Animasi dan Video, Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Workshop Videografi.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari pada Rabu (21/9/2022) di Hotel Horison Makassar.

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Makassar yaitu pemberian 10 ribu skill training gratis dan penyediaan dengan kemudahan akses 100 ribu peluang kerja baru dan perluang bisinis baru guna mendorong kemajuan industri Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Makassar, maka Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makasar melaksanakan kegiatan Workshop Videografi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta yang berasal dari mahasiswa dan para pelaku Ekonomi Kreatif Sub Sektor Film, Animasi dan Video.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan workshop videografi ini yaitu untuk meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan kreativitas kompetensi pelaku ekonomi sub sektor film, animasi dan video.

Juga mendorong para videografer untuk menjadikan dilm, animasi dan video sebagai salah satu sub sektor unggulan pada industri kreatif di Kota Makassar serta menumbuhkan daya saing para videografer untuk berkreasi sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi event tahunan.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!