Dispar Makassar Dukung Peningkatan Pelaku Ekonomi Kreatif, Termasuk Subsektor Film, Animasi, dan Video

BN Online, Makassar—Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus mendukung peningkatan pelaku ekonomi kreatif di Makassar, termasuk subsektor film, animasi, dan video.

Dispar Makassar menggelar workshop videografi yang berlangsung di Hotel Horison Makassar, Rabu (21/9/2022)

Hal ini sesuai visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yaitu pemberian 10.000 skill training gratis dan penyediaan dengan kemudahan akses 100 ribu peluang kerja baru dan peluang bisinis.
Dengan begitu, dapat mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif yang ada di Makassar.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem. Kegiatan ini diikuti 70 orang peserta yang berasal dari mahasiswa dan para pelaku ekonomi kreatif subsektor film, animasi, dan video.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan workshop videografi ini yaitu untuk meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan kreativitas kompetensi pelaku ekonomi sub sektor film, animasi dan video,” kata Roem.

Roem mengatakan, pihaknya mendorong para videografer untuk menjadikan film, animasi, dan video sebagai salah satu subsektor unggulan pada industri kreatif di Makassar.

“Ini dapat menumbuhkan daya saing para videografer untuk berkreasi sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi event tahunan,” jelasnya.(**)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.