Hadiri FGD, Kepala UPT PAL DPU Makassar Sampaikan Beberapa Poin Penting Dalam Penyusunan RPPLH

BN Online, Makassar—Dinas PU Kota Makassar menghadiri pelaksanaan kegiatan rencana penyusunan perlindungan dan pengelolaan Lingkungan hidup (RPPLH), di Hotel Horison Ultima Makassar, (26/9/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar, Kepala Bagian Setda Makassar, Kepala UPT lingkup kota Makassar, LSM dan Organisasi Non Pemerintah.

Pelaksanaan dalam rangka penetapan isu strategis penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) di Kota Makassar.

Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) DPU Kota mewakili Kadis PU Makassar, Hamka Darwis memberikan beberapa point penting dalam penyusunan RPPLH, yakni pentingnya menyelaraskan isu strategis yang akan ditetapkan dengan isu strategis di level provinsi dan pusat.

“Agar RPPLH ini juga sinergi dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia dalam melaksanakan pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi”, ucapnya.

Agar RPPLH ini, kata Hamka, dapat melahirkan program dan kegiatan yang benar benar dapat menjadi solusi dalam hal perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Selain itu kami juga apresiasi forum diskusi dalam rangka penyusunan RPPLH ini karena memang sangat dibutuhkan informasi dari seluruh stakeholder yang hadir guna memberikan saran dan masukan sesuai tupoksinya selama ini”, tandasnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *