Dispar Makassar Terima Kunker DPRD Tabalong, Diskusi Terkait Peran Sektor Pariwisata bagi Kesejahteraan Masyarakat

BN Online, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan DPRD Tabalong ini diterima Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin, SS, di Kantor Dinas Pariwisata Makassar, Rabu (29/9/2022).

Adapun tujuan Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tabalong ke Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar ini yaitu untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi mengenai Peran Sektor Pariwisata dalam kesejahteraan masyarakat.

Sektor pariwisata berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Makassar. Pada Tahun 2021, sebanyak Rp932 miliar atau sebesar 22 persen yang didapatkan dari sektor pariwisata.

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan berharap sektor pariwisata di Kota Makassar dan di Kabupaten Tabalong terus berkembang sehingga mendukung kemajuan pendapatan di masing-masing kota.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *