Siswa UPT SPF SDI Sambung Jawa I Makassar Melaksanakan Simulasi ANBK

BN Online, Makassar—Asesmen Nasional merupakan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran. Untuk SD, peserta ANBK adalah seluruh siswa kelas 5 .

Siswa UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa I melaksanakan simulasi ANBK 2022 dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022

Menurut, Kepala Sekolah UPT SPF SDI Sambubg Jawa I, Sohrah, S. Pd menyampaikan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah yang mana program tersebut merupakan dari Kemendikbud.

“Dengan diberlakukannya ANBK ini diharapkan dapat meningkatkan mutu satuan pendidikan yang dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar,” ujarnya Kamis (29/09/2022).

Lebih jauh ia mengatakan, Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.

“Memang kegiatan ANBK ini merupakan program dari Kemendikbud yang perlu kita dukung mengingat program tersebut dapat meningkatkan kualitas belajar siswa,” Tutup Sohrah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *