Siswa UPT SPF SDN Maricaya II Makassar Kunjungi Pameran Alutsista di Pantai Losari

BN Online, Makassar-–Pembukaan pameran Alutsista TNI yang digelar pada tanggal 30 September 2022 di pelataran Anjungan Pantai Losari, pihak sekolah dan Siswa-siswi UPT SPF SD Negeri Maricaya II Makassar kunjungi Pameran Alutsista di Pantai Losari, Minggu (02/10/2022).

Pameran yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2022 memamerkan beberapa alat perang, di antaranya meriam 105 MM KH 178, Munisi Eksersisi Meriam, Rudal Poprad, Rudal Starstreak, beragam Senapan Mesin, mobil kawal Pomad, Panser Anoa, mobil intai dan masih banyak ragam lainnya membuat para pengunjung terutama pelajar dan anak-anak terpukau menyaksikan berbagai jenis alutsista milik TNI AD, AL dan AU.

Menurut,Plh, Kepala UPT SPF SDN Maricaya II, Sitti Nurbaety Ahmad, S.Pd., M.Pd.mengatakan, pameran alutsista TNI tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI.

“Kami dan Siswa UPT SPF SDN Maricaya II berpose saat pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI di Anjungan Pantai Losari,” ujarnya.

Lanjutnya, siswa kami juga memperagakan penggunaan senjata rudal anti-pesawat portabel saat pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI di Anjungan Pantai Losari.

“Kendati, begitu, kami dan siswa datang ke lokasi Pameran Alutsista guna memberi inspirasi terutama bagaimana TNI menjaga NKRI, menjadi bagian dari harga mati,” ucap Sitti Nurbaety Ahmad.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!