UPT SPF SDI Batua I Makassar Gelar Screening GeNose Pada Siswa

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Inpres Batua I yang berlokasi di Kecamatan. Manggala Kota Makassar gelar screening GeNose pada siswa yang menggunakan alat deteksi GeNose, Kamis (29/09/2022).

Dimana program Screening GeNose yakni alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi C-19 melalui embusan napas, kegiatan ini mulai berlangsung pada hari ini, bekerja sama dengan pihak Puskesmas Batua.

Hal ini di ungkapkan Kepala UPT SPF SDI Batua I, Hijrah Nurja Husmal, S. Pd, alat ini dipilih Pemerintah kota Makassar untuk digunakan dalam screening siswa di sekolah .

“Kami memastikan seluruh siswa diperiksa sistem GeNose yang diperiksa untuk Kelas 4, 5, dan 6 siswa digenose untuk mengantisipasi adanya virus c-19 dari seluruh siswa yang ikut di Screening Genose semuanya negatif dan bekerja sama dengan puskesmas Batua,” katanya.

Lanjutnya, Alhamdulillah siswa untuk kegiatan pembelajaran, dilaksanakan treatment GeNose yang mana diikuti oleh peserta didik UPT SPF SDI Batua I Makassar.

Lanjutnya, sebelum pemeriksaan Screening GeNose dimulai, Hijrah Nurja Husmal telah melakukan himbauan kepada seluruh warga sekolah di UPT SPF SDI Batua I Makassar agar dapat mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari guru hingga orang tua siswa.

“Mulai dari kemarin kami sudah buat persiapan dan sosialisasi agar hari ini betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti treatment GeNose,” ujarnya.

ia berharap selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung, pihaknya belum menemukan kasus terkonfirmasi C-19. bahwa belajar secara tatap muka bisa terus berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *