Hari Pertama, UPT SPF SDN Kakatua Makassar Laksanakan Simulasi ANBK

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Kakatua, yang terletak di Jl. Gagak No 24, Kecamatan Mariso, Kota Makassar melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online hari ini Senin, 03 Oktober 2022.

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, dan mengerjakan simulasi ANBK tahun 2022.

Saat dikonfirmasi awak media ini, melalui via whats app Nya, Kepala UPT SPF SDN Kakatua, Dra. Hj Rafidah, M.Pd menyampaikan, sebanyak 30 pelajar yang mengikuti simulasi ANBK untuk kelas V jumlah peserta utama 30 orang dan cadangan 5 orang, dan pihaknya sangat mendukung program pemerintah tersebut.

“ANBK di sekolahnya berjalan lancar tanpa kendala sama sekali. Jam 7 pagi jaringan sudah terbuka. Saat murid mengisi soal juga lancar. Sebagian murid hanya butuh waktu 30 menit mengisi soal lalu pulang. Sebagian lagi ada yang sampai 1 jam. Tapi bukan karena kendala jaringan, melainkan karena siswa ingin lebih teliti mengisi soal,” katanya.

Hj. Rafidah menambahkan, ANBK ini, merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar. Diakuinya Laptop cukup satu siswa satu leptop (cromebook) yang digunakan dari kementerian pendidikan.

“Siswa-siswi sangat semangat dan antusias dalam mengikuti simulasi ANBK,” ujarnya.

Selain itu, simulasi ANBK tersebut pihak sekolah tak ada kendala apapun, karena adanya cromebook yang dimiliki sekolah, sehingga digunakan cukup satu siswa satu leptop dalam mengikuti ANBK tersebut.

“Saat simulasi ANBK ini dilaksanakan Alhamdulillah ada 30 siswa dari kelas V semua menggunakan laptop, (cromebook),” ucap Hj. Rafidah.

Ia berharap simulasi ANBK hari pertama berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *