Peringati Hari Kesaktian Pancasila, UPT SPF SDN Maricaya II Makassar Gelar Upacara

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Maricaya II yang terletak di Jl. Domba Lorong 21 A No. 18, Kel. Maricaya, Kecamatan Makassar Kota Makassar, menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 yang dipusatkan tepatnya di halaman sekolah tersebut, Sabtu (1/10/2022).

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila tersebut, Plh kepala UPT SPF SDN Maricaya II, Sitti Nurbaety Ahmad, S.Pd., M.Pd., secara langsung bertindak sebagai Inspektur upacara,.

Adapun dalam upacara tersebut yakni di ikuti oleh Staf dewan guru yang ada dan juga siswa-siswi UPT SPF SDN Maricaya II, dalam kesempatan ini Sitti Nurbaety Ahmad menyebutkan, setelah menghadapi berbagai tantangan, hari ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila di tengah upaya menggalang kekuatan untuk bangkit dan pulih.

“Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita,” ujarnya.

Sitti Nurbaety Ahmad, menambahkan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Selain itu Pancasila menjadi pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan.

“Dalam kesempatan tersebut Sitti Nurbaety Ahmad juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta upacara sekaligus siswa-siswi yang telah hadir, dan tetap semangat belajar,” sambungnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *