UPT SPF SDI Batua I Makassar Gelar Simulasi ANBK 2022, Kepsek: Alhamdulillah Berjalan Lancar

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Inpres Batua I, yang berlokasi di Kecamatan Manggala, Kota Makassar menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online selama 2 hari, Kamis (28/09/2022), s/d Jumat (29/09/2022).

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, secara 3 sesi mengerjakan simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023.

Menurut, Hijrah Nurja Husmal, S. Pd
selaku kepala UPT SPF SDI Batua I mengatakan, sebanyak 30 pelajar yang mengikuti simulasi ANBK untuk kelas V dan pihaknya mendukung program pemerintah tersebut.

“ANBK merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar (SD). Diakuinya, walaupun di sekolahnya masih kurang mempunyai sarana laptop/cromebook tapi kami usahakan pinjam cromebook dari guru-guru,” ujarnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah lancar dari sesi 1-3 sesi, dengan menggunakan 5 leptop bantuan yang sangat bermanfaat dan leptop dari pengadaan bembelian dari dana boss, mudah-mudahan dapat bantuan lagi untuk lebih mengurangi jumlah sesi siswa dari 3 sesi bisa menjadi 2 atau 1 sesi

‘Kendala yang kami hadapi saat simulasi ANBK ini, mau tidak mau 30 siswa terpaksa kami atur secara 3 sesi 10 siswa dalam 1 sesi, untuk menggunakan cromebook,” ucap Hijrah.

Dirinya berharap “Meski ada sedikit kendala tetapi simulasi ANBK ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *