UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar Gelar Simulasi Pertama ANBK Selama 2 Hari Berjalan Lancar

BN Online, Makassar—Puluhan pelajar di UPT SPF SD Inpres Maccini Sombala, yang terletak di Jl. Abd Kadir No 47 Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menggelar simulasi pertama Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online selama 2 hari, Kamis (28/09/2022).

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, secara bergantian masuk dan mengerjakan simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023.

Saat dikonfirmasi awak media ini melalui via whats app nya, Senin (03/10/2022), Agustina Kantido, S. Pd, selaku kepala UPT SPF SDI Macccini Sombala mengatakan, sebanyak  30 pelajar yang mengikuti simulasi ANBK untuk kelas V dan pihaknya mendukung program pemerintah tersebut.

“ANBK merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar (SD). Diakuinya, walaupun di sekolahnya masih kurang mempunyai sarana laptop/cromebook tapi masih ada sebagian dipinjam.

Anak-anak sangat semangat dan antusias dalam mengikuti simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023,” ucapnya.

Lanjutnya, simulasi ANBK tersebut pihak sekolah terkendala tidak adanya cromebook yang dimiliki, sehingga sebagian kami meminjam cromebook guru dan kepala sekolah yang kebetulan tidak digunakan.

“Iya itu kendala yang kami hadapi saat simulasi ANBK ini, mau tidak mau 30 siswa terpaksa harus bergiliran untuk menggunakan cromebook,” ujar Agustina Kantido.

Dirinya berharap Meski ada sedikit kendala tetapi simulasi ANBK ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!