UPT SPF SDN Maricaya II Makassar Gelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Maricaya II, yang terletak di Jl. Domba Lorong 21 A, No 18 Kecamatan Makassar, Kota Makassar menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online selama 2 hari, Senin (03/10/2022).

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, secara 2 sesi mengerjakan simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023.

Menurut, Sitti Nurbaety Ahmad, S.Pd., M.Pd.selaku kepala UPT SPF SDN Maricaya II mengatakan, sebanyak  26 pelajar yang mengikuti simulasi ANBK untuk kelas V dan pihaknya mendukung program pemerintah tersebut.

“ANBK merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar (SD). Diakuinya, walaupun di sekolahnya masih kurang mempunyai sarana laptop/cromebook tapi untungnya ada bantuan cromebook dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Anak-anak sangat semangat dan antusias dalam mengikuti simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023,” ucapnya.

Sambungnya, kendala yang kami hadapi saat simulasi ANBK ini, bahwa sedianya siswa yang akan mengikuti ANBK 30 orang. Tapi karena kendalanya 2 laptop tidak bisa terkoneksi dengan internet, sehingga siswa kami yang ikut cuma 26 orang, Karena sudah ditentukan dari kementrian sebanyak 30 orang. Maka kami atur secara 2 sesi dalam 1 sesi 13 siswa untuk menggunakan cromebook.

Dirinya berharap “Meski ada sedikit kendala tetapi simulasi ANBK ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapu,” tutup Sitti Nurbaety Ahmad,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!