UPT SPF SD Inpres Mangga III Makassar Laksanakan Simulasi ANBK Selama 2 Hari

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Inpres Mangga III, yang terletak di Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar melaksanakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online, selama 2 hari, Senin, 03 Oktober 2022, hingga 4 Oktober 2022.

Terlihat puluhan pelajar itu cukup antusias, secara 2 sesi mengerjakan simulasi ANBK Tahun Pelajaran 2022-2023.

Menurut, Sitti Halija, S.Pd, selaku Kepala UPT SPF SDI Mangga III mengatakan, sebanyak 30 pelajar yang mengikuti simulasi ANBK untuk kelas V dan pihaknya mendukung program pemerintah tersebut.

“ANBK merupakan program pemerintah yang pelaksanaan jenjang sekolah dasar (SD). Diakuinya, walaupun di sekolahnya masih kurang mempunyai sarana laptop maka di bagi menjadi 2 sesi,” ucapnya.

Sitti Halija menambahkan, bahwa sedianya siswa yang akan mengikuti ANBK 30 orang. Tapi karena kendalanya laptop tidak mencukupi maka kami bagi 2 sesi dalam 1 sesi 15 siswa yang mengikuti ANBK, Karena sudah ditentukan dari kementrian sebanyak 30 orang.

“Kegiatan ANBK ini akan menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam mengoperasikan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK. Kendala yang kami hadapi saat simulasi ANBK ini, dari 30 siswa kami atur secara 2 sesi untuk menggunakan laptop,” katanya.

Ia berharap Meski ada sedikit kendala tetapi simulasi ANBK ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan kedepan sampai pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan apapun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!