Permudah Layanan, PDAM Makassar Segera Luncurkan Meteran Digital

BN Online, Makassar – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan dengan cara memudahkan pembayaran menggunakan sistem digital.

PDAM Kota Makassar berencana akan meluncurkan pembayaran air minum prabayar, dengan memanfaatkan sistem digital sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar mengungkapkan, sistem pembayaran air minum prabayar merupakan layanan untuk para pelanggan dengan menggunakan layanan meteran digital atau token.

Seperti halnya meteran listrik PLN, pelanggan dimungkinkan dapat mengendalikan sendiri pemakaian sesuai kebutuhan air dan kemampuan pembayaran.

“Alat ini seperti meteran listrik dan pemakaiannya bisa dikendalikan. Artinya semakin sedikit pemakaian semakin hemat biaya yang dikeluarkan karena bisa dikendalikan,” tutur Beni, Jumat (7/10/2022).

Menurut Beni, meteran token tersebut sudah dilakukan uji coba. Sementara untuk mitra-mitra tempat pembelian token masih dipersiapkan agar bisa bekerja sama dengan PDAM.

Olehnya Beni berharap meteran token nantinya bisa menjadi solusi bagi masyarakat Kota Makassar, terutama yang mengeluhkan adanya perbedaan pembayaran.

“Semoga nanti tidak ada keluhan lagi dari masyarakat. Dan terlebih bisa menambah PAD untuk pembangunan Kota Makassar,” pungkasnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *