Edukasi Hemat Air, PDAM Makassar terima Kunjungan Pelajar

BN Online, Makassar–‘Pengetahuan dan Pendidikan tentang pentingnya hemat air bersih terus digaungkan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar.

Seperti terlihat hari ini, dimana Sebuah LSM yakni Pandawa, yang Fokus dalam Pembinaan dan Peningkatan pengetahuan mengajak siswa/pelajar Sekolah Dasar Negeri Galangan Kapal 2 bertandang ke Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar Jalan Dr. Ratulangi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar hadir khusus untuk menerima kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya saat menerima rombongan mengatakan, pentingnya memberikan Edukasi tentang bagaimana menghemat air sejak dini, “kegiatan ini adalah hal yang positif karena selain bisa sosialisasi sekaligus memberikan peringatan tentang pentingnya menghemat air sejak dini dan ditanamkan kepada seluruh siswa”, terang Beni.

Kondisi sekarang dan dimasa yang akan datang, jaminan tentang tersedianya air baku yang yang cukup untuk melayani masyarakat sangat sulit diprediksi, makax mulai saat ini anak-anak juga harus selalu dihimbau untuk hemat air, jangan dibuang-buang semaunya karena masih banyak orang lain yang membutuhkan, lanjutnya.

Untuknya itu, Beni menghimbau agar Orang tua dan guru disekolah juga wajib mengingatkan seluruh siswanya dan sekaligus mengingatkan apabila ada didapatkan pipa yang bocor untuk segera melapor agar cepat ditangani oleh petugas, “ini juga sebagai salah satu cara kita untuk sosialisasi menurunkan tingkat kehilangan air yang masih tinggi akibat banyaknya pipa yang bocor”.

Terakhir Beni Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada LSM Pandawa yang telah memilih PDAM Makassar sebagai salah satu tujuan untuk berbagi informasi terhadap para pelajar yang ada di kota Makassar.

Acara juga diselingi dengan Games yakni memberikan pertanyaan kepada para siswa dan yang dapat menjawab dengan benar diberikan hadiah langsung oleh Beni Iskandar yang juga Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *