UPT SPF SMPN 7 Makassar Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

BN Online, Makassar—UPT SPF SMP Negeri 7 yang berlokasi di Jl. Cakalang Kecamatan. Ujung Tanah Kota Makassar, mengadakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriyah, acara yang berlangsung penuh khitmad dan religius, Rabu (12/10/2022).

Dihadiri oleh Kepala UPT SPF SMPN 7 Makassar, seluruh siswa-siswi, guru-guru, tokoh masyarakat, dan orang tua siswa.

Menurut, Kepala UPT SPF SMP Negeri 7 Makassar Muh. Nasir dalam sambutannya menyampaikan, Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasul. Dari kisah kisah itu, kita semua diharapkan dapat meneladani akhlak Nabi, baik dari segi keilmuan maupun budi pekertinya.

“Anak-anak semua, mari kita jadikan momentum Maulid Nabi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Yang terpenting juga adalah bagaimana kita dapat mengikuti ajaran Rasul yang telah diajarkan kepada kita,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai siswa dapat mencoba sikap suri teladan yang dilakukan Rasul  serta menerapkan ajaran ajaran agama yang disampaikannya dalam kehidupan sehari hari.

“Salah satu ajaran tersebut seperti menerapkan hidup bersih, sebab kebersihan sebagian dari iman. Begitu pula dengan kedisiplinan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan sholat lima waktu,” kata Muh. Nasir.

Nabi memiliki Akhlak mulia dan agung. Meneladani apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW adalah bentuk ibadah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *