UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar Laksanakan Persami Sebagai Salah Satu Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah

BN Online, Makassar—Kegiatan pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib di laksanakan di satuan Pendidikan UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar. Setelah satu bulan lebih kegiatan latihan pramuka kembali diaktifkan setelah pakum, selama pandemic covid 19.

Kegiatan persamai dilaksanakan di UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar jalan Timor No.79 Makassar Kelurahan Ende Kecamatan Wajo selama dua hari yaitu Sabtu 14 Oktober – Minggu 15 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 orang peserta didik, Pembina pramuka, pelatih, kepala sekolah dan guru pendamping. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan persami pada Sabtu 14 Oktober 2022, dan kepala sekolah bertindak selaku Pembina upacara.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Ahad (06/11/2022), Kepala UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar, Hj. Hamriah, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya diharapkan para peserta didik dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan senantiasa mengamalkan tri darma dan dasa darma pramuka dalam setiap aktivitasnya.

‘Rangkaian kegiatan lainnya yaitu permainan besar berupa games, medical responsive (pertolongan pertama),renungan jiwa, senam pagi, outbound, penutupan serta shalat lima waktu yang dilaksanakan secara berjamaah,” katanya.

Hj. Hamriah, menambahkan, kegiatan Kepramukaan itu sangat penting sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler pilihan wajib bagi para siswa di samping masih banyak lagi kegiatan ekstralikuler pilihan bebas.

“Kegiatan perkemahan ini sangat penting bagi siswa, dan bagi yang tidak mengikuti akan rugi, terutama pengalaman, wawasan, keterampilan, kerjasama, keberaranian, kekompakan, kepemimpinan, dan lainnya,” ujarnya.

Harapan saya selaku kepala sekolah, kegiatan persami dapat berjalan lancar dan peserta didik bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur dan mengasah keterampilan fisik, intelektual, emosional dan social menjadi semakin lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *